Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan Ulang Ovo di Kota Surabaya

  • Nabilah Febdiranti Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Sarwani Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Andry Herawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 23 , Full Text downloads: 15
Keywords: OVO, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Minat Penggunaan Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat penggunaan ulang OVO di kota Surabaya baik secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap minat penggunaan ulang OVO. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif survei yang bersifat asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini ialah pengguna yang telah melakukan transaksi layanan OVO minimal dua kali, berdomisili di Surabaya dan berpendidikan minimal SMA/ Sederajat. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dalam mengumpulkan respondennya serta menggunakan rumus cochran dalam  menentukan sampel karena jumlah populasi penelitian ini tidak diketahui.  Selanjutnya, data analisis menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis  regresi linier berganda, uji F dan uji T. Hasil penelitian  ini membuktikan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan mempunyai pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap Minat Penggunaan Ulang OVO serta persepsi kemudahan merupakan variabel yang dominan berpengaruh  terhadap Minat Penggunaan Ulang OVO

 
Published
2024-04-04
How to Cite
Nabilah Febdiranti, Sarwani, & Herawati, A. (2024). Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan Ulang Ovo di Kota Surabaya. Soetomo Administrasi Bisnis, 2(1), 57 - 78. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/8125
Section
Naskah

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>