Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan Ulang Ovo di Kota Surabaya


Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat penggunaan ulang OVO di kota Surabaya baik secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap minat penggunaan ulang OVO. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif survei yang bersifat asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini ialah pengguna yang telah melakukan transaksi layanan OVO minimal dua kali, berdomisili di Surabaya dan berpendidikan minimal SMA/ Sederajat. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dalam mengumpulkan respondennya serta menggunakan rumus cochran dalam menentukan sampel karena jumlah populasi penelitian ini tidak diketahui. Selanjutnya, data analisis menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji F dan uji T. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan mempunyai pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap Minat Penggunaan Ulang OVO serta persepsi kemudahan merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Ulang OVO