ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CINCAU STATION TRANSMART RUNGKUT SURABAYA

  • Dwiky Ramadhani Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Sarwani Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 547 , Full Text downloads: 454

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap minat pembelian ulang konsumen Cincau Station di Transmart Rungkut Surabaya baik secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap minat pembelian ulang konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan/konsumen Cincau Station yang telah melakukan transaksi minimal 2 kali pembelian, jumlah sampel sebanyak 96 responden yang telah disebarkan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling dalam mengumpulkan respondennya serta menggunakan rumus unknown populations dalam menentukan sampel karena jumlah populasi penelitian ini tidak diketahui. Selanjutnya, data analisis menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji simultan, uji parsial, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwakualitas pelayanan, kualitas produk dan harga berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu kualitas produk berpengaruh dominan.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Published
2023-04-30
How to Cite
Ramadhani , D., & Sarwani. (2023). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CINCAU STATION TRANSMART RUNGKUT SURABAYA. Soetomo Administrasi Bisnis, 1(1), 65-84. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/5716
Section
Naskah