Pengaruh Celebrity Endorse Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Ms Glow Di Official Store Surabaya

  • Mabruro Arifah Arifah Ilmu Administrasi Bisnis
  • Anita Asnawi
  • Liling Listyawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 16 , Full Text downloads: 19
Keywords: Celebrity Endorse, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kecantikan MS Glow di Official Store Surabaya dengan pengujian secara parsial maupun simultan. Didalam penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan metode penelitian kausal. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah wanita dewasa yang pernah melakukan pembelian terhadap produk MS Glow di Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden yang telah disebarkan melalui kuesioner. Dalam Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling untuk mengumpulkan sampel yang telah melalui pertimbangan peneliti. Selanjutnya analisi data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrument, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa varibel celebrity endorse dan word of mouth berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan MS Glow di official store Surabaya.

 

Published
2024-04-04
How to Cite
Arifah, M. A., Asnawi, A., & Listyawati, L. (2024). Pengaruh Celebrity Endorse Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Ms Glow Di Official Store Surabaya. Soetomo Administrasi Bisnis, 2(1), 307 - 322. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/7403
Section
Naskah

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>