Pengaruh Perceived Web Vendor Reputation dan Perceived Website Quality terhadap Kepercayaan Konsumen pada Media Sosial TikTok Kamikisah Wedding Organizer

  • Gemilang Wahyu Bimantara
  • Dian Ferriswara Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr.Soetomo Surabaya
  • Damajanti Sri Lestari Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr.Soetomo Surabaya
  • Anita Asnawi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr.Soetomo Surabaya
Abstract views: 35 , Full Text downloads: 20

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Web Vendor Reputation dan Perceived
Website Quality terhadap Kepercayaan Konsumen pada media sosial TikTok Kamikisah Wedding Organizer.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini
merupakan seluruh pengikut akun media sosial TikTok Kamikisah Wedding Organizer sebanyak 3.444
followers atau setidaknya pernah mengunjungi akun media sosial TikTok Kamikisah Wedding Organizer
dengan intensitas sebanyak 5-7 kali sejak awal mengunjungi dan merupakan akun pengguna asli atau real
account. Sebanyak 98 followers menjadi sampel pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik non
probability sampling dalam pengambilan sampel. Teknik Pengumpulan data penelitian disebarkan melalui
kuseioner. Analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji
f, uji t, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Web Vendor
Reputation dan Perceived Website Quality berpengaruh secara positif dan signifikan baik parsial maupun
simultan terhadap Kepercayaan Konsumen, serta Perceived Website Quality menjadi variabel yang dominan
berpengaruh terhadap Kepercayaan Konsumen pada media sosial TikTok Kamikisah Wedding Organizer.

Published
2025-01-24
How to Cite
Bimantara, G. W., Ferriswara, D., Lestari, D. S., & Asnawi, A. (2025). Pengaruh Perceived Web Vendor Reputation dan Perceived Website Quality terhadap Kepercayaan Konsumen pada Media Sosial TikTok Kamikisah Wedding Organizer. Soetomo Administrasi Bisnis, 2(2), 459 - 474. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/9661
Section
Naskah

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>