Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan ShopeeFood di Kota Surabaya

  • Wahyu Nita Nuraini
  • Damajanti Sri Lestari Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr.Soetomo Surabaya
  • Liling Listyawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr.Soetomo Surabaya
  • Moch Arfani Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr.Soetomo Surabaya
Abstract views: 47 , Full Text downloads: 34

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial
serta simultan terhadap keputusan pembelian jasa ShopeeFood. Penelitian ini menggunakan strategi review
yang melibatkan 100 siswa Sekolah Menengah Umum Amanatul Ummah Surabaya sebagai responden.
Regresi Linier Berganda digunakan untuk menganalisis informasi. Strategi ini menggunakan pemeriksaan
yang tidak disengaja, kemudian data dipecah dengan menggunakan tes instrumen, tes anggapan tradisional,
tes kambuh langsung yang berbeda, dan tes spekulasi. Hasil eksplorasi menunjukkan bahwa pada tingkat
tertentu, kualitas pelayanan berdampak pada keputusan pembelian, sementara harga mempunyai dampak
positif yang sangat signifikan. Secara simultan, kedua faktor ini mempengaruhi keputusan pembelian dengan
penyesuaian dalam keputusan pembelian yang dapat dipahami berdasarkan kualitas pelayanan dan harga.
Mengingat hasil-hasil ini, disarankan agar ShopeeFood terus memperbaiki kualitas pelayanannya dan
menetapkan sistem penetapan harga yang kompetitif untuk menarik lebih banyak pembeli.

Published
2025-01-24
How to Cite
Nuraini, W. N., Lestari, D. S., Listyawati, L., & Arfani, M. (2025). Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan ShopeeFood di Kota Surabaya. Soetomo Administrasi Bisnis, 2(2), 559 - 572. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/9686
Section
Naskah

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>