Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Teradap Keputusan Nasaba Dalam Memilih Tabungan Xpresi di Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Darmo Surabaya

  • Fari Rejeki Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Andry Herawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Liling Listyawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 51 , Full Text downloads: 39
Keywords: Promosi, Kulitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Keputusan Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap keputusan nasabah dalam memilih tabungan xpresi di Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Darmo Surabaya baik secara parsial dan simultan serta untuk mengetahui dan menganalisa variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan nasabah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menjadi nasabah di Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Darmo Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden yang telah disebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling dalam mengumpulkan respondennya. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada nasabah yang memiliki tabungan xpresi di Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Surabaya. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan uji instrumen, uji analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, kualitas pelayanan dan citra perushaan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan nasabah serta kualitas pelayanan merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan nasabah. 

Published
2024-04-04
How to Cite
Fari Rejeki, Herawati, A., & Listyawati, L. (2024). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Teradap Keputusan Nasaba Dalam Memilih Tabungan Xpresi di Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Darmo Surabaya. Soetomo Administrasi Bisnis, 2(1), 79 - 96. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/8124
Section
Naskah

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3